Minggu, 14 Oktober 2012

Manfaat Ginseng

Manfaat Ginseng
Manfaat Ginseng
Khasiat Ginseng  -  Manfaat Ginseng dan Kandungan Ginseng
adalah salah satu tanaman yang berasal dari Korea yang dikenal di seluruh dunia. Saat ini banyak sejumlah produsen jamu memasukkan unsur kandungan ginseng dalam produknya. Dari Manfaat Gingseng untuk kesehatan inilah yang banyak diminati oleh masyarakat luas.
Trend mengonsumsi ginseng sudah dimulai sejak dahulu hingga Konsumsi ginseng pun terus berlanjut sampai ke masa sekarang, Namun di antara beragam jenis ginseng di dunia, Panax ginseng yang merupakan ginseng Korea yang memiliki kualitas terbaik. Tak heran kalau kemudian dikatakan Korea menjadi tempat terbaik untuk menanam ginseng. Bisa jadi karena Korea memiliki empat musim, suhu udara yang tepat, tanah yang baik, dan cukup mendapat hujan tahunan, sehingga ginseng yang ditanam di sana memberi kualitas yang baik.
Untuk Manfaat kesehatannya pun Panax ginseng dikatakan lebih banyak dibandingkan dengan ginseng yang ditanam di AS, Jepang,atau Cina karena Ginseng Korea mengandung saponin yang lebih banyak.
Kandungan Ginseng
Mengandung Ginsenosida
Saponin dalam ginseng mengacu pada ginsenosida, Acuan itu untuk membedakan dari saponin yang biasa dijumpai dalam bumbu masakan seperti bawang putih maupun bawang bombai. Saponin dapat mencapai kadar maksimum pada tahun keenam setelah ginseng ditanam, tetapi kualitasnya akan merosot setelah tahun ketujuh.
Ginsenosida inilah yang dapat membantu mendongkrak imunitas, menurunkan tingkat stres, dan meningkatkan sirkulasi darah. Banyak studi telah menunjukkan bahwa ginseng juga membantu melawan kanker, memperbaiki fungsi hati, dan memperlambat proses penuaan.
Manfaat mengonsumsi ginseng dalam bentuk teh adalah salah satu cara efektif untuk melengkapi diet dengan herba yang poten. Teh ginseng dapat memperbaiki kesehatan dan performa tubuh.
Manfaat Teh ginseng juga membantu mengurangi kelelahan karena menghemat glikogen dan mendorong tubuh menggunakan asam lemak sebagai energi. Hanya memang disarankan untuk berkonsultasi terlebih dulu sebelum mengonsumsinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar